Pages

Subscribe:

Rabu, 07 Mei 2014

KARAKTERISTIK SEKRETARIS

Dalam bekerja seringkali  pimpinan menuntut seorang sekretaris dapat menangani semua pekerjaan secara sempurna, untuk itu pada umumnya seorang pimpinan akan mengharapkan sekretaris mempunyai kemampuan dan sikap sebagai berikut :
  1. Keterampilan
-       Dapat mengelola tugas-tugas rutin
-       Berprakarsa dalam menyelesaikan masalah yang ditemui tanpa mengganggu atasan.
-       Melaksanakan tindak lanjut atas segala hal sehingga selesai secara tuntas.
-       Bersedia untuk bekerja atau menyelesaikan suatu pekerjaan tanpa harus diminta
-       Mengelola kantor secara baik selama atasan tidak berada di tempat dalam waktu lama.
-       Bekerja secara sistematis, mempunyai kebiasaan bekerja yang mantap.
-       Mengelola waktu secara baik.
-       Mengerti secara baik lingkup `pekerjaan atasan, serta aktifitas atasan baik di dalam maupun di luar perusahaan.
-       Memperluas pengetahuan dengan membaca, bila ada hal yang menarik dapat menyampaikan pada atasan.
-       Menerima dikte dengan baik.
-       Mengkonsep surat sederhana
-       Inisiatif untuk memperbaiki/mengatur ruang kerja atau metode kerja.
-       Menyampaikan pikiran baik secara tertulis maupun lisan.
-       Berpartisipasi dalam mengikuti program pengembangan diri
-       Berpenampilan professional
-        
  1. Sifat
-       Kesetiaan
-       Sikap bijaksana dan mampu menyimpan rahasia
-       Dapat dipercaya dan jujur
-       Daya ingat yang kuat
-       Dapat diandalkan serta mempunyai tanggung jawab
-       Waspada dan sigap
-       Mampu berprakarsa/inisiatif
-       Dapat berdiplomasi
-       Kerapihan dalan penampilan/pekerjaan dan tempat kerja
-       Daya nalar tinggi
-       Bersikap tenang
-       Mudah menyesuaikan diri pada lingkungan dan keadaan.
-       Tetap sopan, bersedia membantu dan bersikap hormat terhadap semua orang.
-       Bersikap tenang dalam keadaan kritis.
-       Loyal terhadap atasan

0 komentar:

Posting Komentar